Jumat, 18 Mei 2012

ikhlas untuk kebahagiaan

dear blogger,

hay blog long time no posting .. gue sekarang akan cuba ngeposting tenting kesulitan dan kekuatan suatu hal yaitu "ikhlas" dan "kebahagiaan". bytheway, ada satu kisah gue yang mungkin menjadikan gue untuk nge-post blog tentang ini. ya seperti yang lo tau, cerita masih sama tentang mantan gue yang kemaren sempet gue ceritain di posting-posting lama gue . ini cerita sih sebenernya lebih ke arah internal gue dan dia . gue yang memang udah putusin dia, tapi gue juga yang masih ngarep dan sayang sama dia sampe mungkin gue sekarang ini melakukan hal-hal gila yang kayaknya udah ngerugiin banyak orang, especially my-EX gue itu.

cerita berawal dari satu masalah yang ga berakhir-berakhir . ya gue paham banget karena masalah itu gue yang buat karena satu hal yaitu "gue belom ikhlas" . ternyata gaenak loh menjalani sesuatu yang belom kita ikhlaskan tapi mau ga mau kita harus ikhlas karena ga mungkin kita ngejalanin kaya gitu terus dampaknya yg sangat merugikan ke diri kita atau pun orang lain. sekarang udah lebih dari 6 bulan gue bersikap seperti anak kecil yang gatau malu, dan gak mikir efek yang bakalan ditimbulin itu kemana.

dulu, gue pikir kalo kebahagiaan itu bakalan gue dapetin dengan cara apapun kalo gue itu berusaha. tapi sekarang gue sadar, percuma berusaha tapi apa yang kita usahakan itupun juga ga akan mendapatkan hasil yang ada kita bukan bahagia tapi capek dan lelah. bukan karena gada hasil sih sebenernya, lebih ke arah mengharap ke sesuatu dengan kemungkinan kecil walaupun hasilnya itu sedikit.

setelah gue berfikir tentang kedua kata tersebut, dan mulai bergerak untuk berfikir realistis . gue mencoba menggabungkan keduanya, apa mungkin "ikhlas" akan membawa kita terhadap apa yang di sebut "bahagia" . dan ternyata "IYA". well, gue memang mengakui bahwa menjadi ikhlas itu adalah hal yang sulit . setuju gak? hehehe, sulit, suliiiiiiit banget banget deh. mungkin orang orang bilang, "sibuk-sibukin aja nanti jg lama-lama lupa dan ikhlas" ok, itu semua ga ada yg salah . tapi menurut gue kata "ikhlas" itu adalah "berusaha untuk terbiasa, untuk melupakan dan menghilangkan itu biar waktu dan Allah swt yang membantu. sedangkan kebahagiaannya akan kita ambil pada sejalannya waktu kita terbiasa .

hehe, maaf ya kalo kata-katanya terlalu muter-muter semoga bermanfaat :)
Assalamualaikum ..

love,
AB <3

Selasa, 21 Februari 2012

don't you remember- Adele

When will I see you again
You left with no goodbye
Not a single a word was said
No final kiss to seal any sins
I had no idea in the state we were in

I know I have a fickle heart
And a bitterness and a wandering eye and a heaviness in my head

But don't you remember
Don't you remember
The reason you left me before
Baby, please remember me once more

When was the last time
You thought of me
Oh have you completely erased me from your memory
I often think about where I went wrong
The more I do the less I know

I know I have a fickle heart
And a bitterness and a wandering eye and a heaviness in my head


But don't you remember
Don't you remember?
The reason you left me before
Baby, please remember me once more

Gave you the space so you could breathe,
I kept my distance so you would be free,
And hope that you find the missing piece,
To bring you back to me,


Why don't you remember?
Don't your remember?
The reason you left me before
Baby, please remember me once more

cinta-tulang ikan

dear blogger,

halo blog, kayanya skg gue akan sering sering nulis disini deh . hehe karena apa? karena supaya gue ga ngerasa kesepian, ya dengan cara mengungkapkan apa yg gue rasain disini :)
hey, inget kan masalah gue yg kemaren? hehe yeah, its not over tonight . i just can't hide this feelin, i still love him but the other side he doesn't !
well, akhir-akhir ini perasaan gue mulai teramat kacau dengan kadaan yang sekarang lagi gue alami. ya gue hancur dalam segala hal, gue gak nafsu makan, gue hilang mood, gabisa ketawa walaupun disaat keluarga gue pun lagi ngebahas soal-soal yang berbau humor. ACTUALY, ITS NOT ME AS MYSELF! gue yang biasanya selalu tersenyum, dan gapernah galau berlebihan klimaks gini. hah! bener bener bukan gue yang sesungguhnya deh, kata nyokap gue juga begitu .
sekarang ini CINTA bisa bikin BUTA segalanya, BUTA HATI - BUTA PIKIRAN - BUTA MATA dan butaaaaaaa segalanya . sampe gue heran kenapa orang itu hidup harus dengan rasa cinta, padahal cinta itu bisa bikin hal yang menyakitkan bahkan lebih sakit dari ketelen tulang ikan :D

hahaha, ibaratnya nih .

sakitnya keselek tulang ikan:
waktu lo keselek tulang ikan, hal yang pertama lo lakuin apa? kayanya sih, pasti ambil air minum dan berharap tuh tulang ikan bakalan turun ikutin derasnya air yang lo telen ke dalam tenggorokan lo. tapi itu sih tergantung posisi ya .. hahaha, dan paling lama ya sekitar setengah jam-1 hari lah maksimal (kesian ya dia seharian keselek tulang ikan) bakalan ilang lah itu rasa sakitnya .


sedangkan sakitnya CINTA:
waktu lo diputusin disaat lo masih sayang, atau ga gini lo putus sama pacar lo enta itu diputusin ataupun lo mutusin tapi di kondisi lo masih sayang sama pacar lo? awalnya sih enjoy ya bawa santai lah, tapiiiiii misalkan nih ya misalkan loh ya *maaf kalo ada yg kesindir* lo tiba-tiba ngeliat mantan lo itu lagi boncengan sama cewe lain, disaat lo masih sayang sama mantan lo? HARD SITUATION EVER!
sakitnya itu kurang lebih bisa lebih dari sebulan, 2bulan bahkan setahun .

hahahaha apa ya gue nyamain sakitnya keselek tulang ikan sama sakitnya CINTA?
oke gimana kalo soal KESELEK CINTA?
-_- lebih absurd ga sih? wkwkwk,

KESELEK CINTA:
????? any idea
keselek cinta itu akibat dari kenaifan lo terhadap cinta men, jadi intinya CINTA bisa bikin lo KESELEK saat lo terbuai dalam hangatnya dan manisnya cinta tapi setelah itu lo dilepehin gitu aja. yah ini lah hidup :) CINTA yang awalnya manis ga dapat ditebak akhirnya mau dibawa kemana? salah-salah sih bisa KESELEK CINTA !



with love,

Jumat, 17 Februari 2012

when brain not to think heart not to feel

dear blogger,


pernah engga ngelakuin hal yang sebenernya paling engga kalian banget?
yeah, saat ini gue lagi ngerasain itu. gue awalnya adalah orang yang paling easy going, jarang ngeluh, selalu seneng di kondisi apapun, yah gampang banget tersenyum. tapi entah kenapa sekarang itu adalah salah satu hal yang paling susah banget gue lakuin, dengan kondisi gue yang sekarang itu dalam puncak dari keadaan yang engga memungkinkan gue untuk bercerita sama siapapun. rasanya semua yang gue lakuin itu atas pandangan gue doang engga ngeliat dari sudut pandang orang lain . gue merasa gue itu udah bener, sedangkan kata orang itu salah . gue merasa pemikiran gue itu udah bener tapi kenyataannya apa yang gue pikirin itu ga sama, sama apa yang orang lain pikirin . that's why gue membuat judul tulisan ini "when brain not to think, heart not to feel" karena apa? karena sekarang itu semuanya di gue berasa udah rusak :(


bermula dari masalah putusnya gue dengan hanif, yah awalnya gue merasa biasa aja dan sedikit agak lega . karena kenapa? yang kalian engga tau, dan mungkin hanya gue yang merasakan . disaat cowok lo udah berubah sikap ke lo jadi lebih cuek dari biasanya, dan engga pernah mau terbuka atas apa yg dia rasakan . well, pendapat gue sih kalo pacaran itu bukannya harus terbuka ya walaupun sesakit apapun faktanya, kalo terbuka seenggaknya kita bisa selesaikan masalahnya sama-sama . itu sih menurut gue ya, gatau kalo menurut kalian kaya gimana.... ok back to the topic, setelah itu semua terjadi begini lah hidup gue .

jujur gue yang tadinya merasa enjoy lama kelamaan malah jadi ngerasa minder, lo tau kenapa krna gue sedikt agak merasakan berita-berita gaenak dari hubungan gue itu. ya lo tau lah gimana rasanya minder dan malu setelah lo tau kaya gitu? sampe akhirnya gue memutuskan untuk menyendiri dan menghindar dari semuanya . gue juga sadar kalo temen-temen gue jg jd merubah cara pandang mereka ke gue setelah gue melakukan hal bodoh tadi yaitu mengasingkan diri . dan akhirnya ada salah satu temen gue yang mau nyelesain masalah ini secara baik-baik dan nanyain kenapa gue sampe segininya? hell yeah, setelah itu kondisi kembali seperti semula .dengan perasaan gue yang masih absurd banget, antara masih sayang dan gue harus melupakan mantan gue itu . tapi dengan perasaan yang lebih berat ke masih sayang ...


hal bodoh kedua yang gue lakukan adalah, ngajak mantan gue balikan?????
i did a silly things once again! dengan maksud apa coba gue minta manntan gue balikan? gue juga gatau apa yang gue pikirin dari itu semua, gueeeeee.....yang tadinya ngejauhin dia sekarang malah minta balikan lagi? betapa begonya gue bukan?
setelah gue melakukan hal itu, gue menyadari bahwa hal itu adalah NIHIL!
sampe gue sakit-sakit nahan perasaan kaya gini, cuma buat hal yang nihil???? bener-bener "BRAIN NOT TO THINK!"

dan hal bodoh yang terakhir gue lakukan dalah, gue masih merasa jealous atas kedekatan mantan gue dengan cewek ya sebut saja namanya "Jesi" (nama samaran) suatu ketika gue memergoki mantan gue itu masang status di blackberry messangger sama denga status yang dipasang oleh si Jessi tersebut. oke hari itu gue bener-bener bete, ditambah lagi gue juga ngeliat secara langsung mantan gue itu ngaterin pulang si Jesi . WHAT A BAD DAY EVER FOR ME! rasa di samber geledek suerrr deh :''''''( setelah kejadian itu gue langsung marah-marah sama mantan gue sendiri . dengan tuduhan kalo dia itu kecentilan? BODOH BODOH BODOH ! gue bilang kaya gitu karena apa? karena gue masih sayang sama dia! kali ini sesuai dengan judul gue yang kedua yaitu "HEART NOT TO FEEL"


yah begitu lah hidup gue sekarang...... perlu diingat ini bukan tulisan untuk menyebarkan aib gue sendiri ya, tapi sebagai pengingat aja, kalo gue ga akan berbuat seperti ini lagi . cukup sekali deh gue kaya gini, dan mungkin ini terakhir kalinya gue bisa percaya sama omongan cowo dan omongan orang-orang . karena yang ga asing lagi kaloan denger "GA SEMUA YANG LO DENGER ITU BENER"

hahaha, oke deh sekian cerita yang gue sharing..atas perhatiannya gue ucapkan terimakasih :)

with love, <3

Sabtu, 11 Februari 2012

debu

Aku berjalan tanpa henti menembus sebuah waktu
Waktu dimana semua tidak ada lagi yang dapat berbicara
Hanya hati yang dapat merasakan
Mulut pun bisu, bisu beribu-ribu bahasa

Siapa lagi yang peduli akan hal-hal yang tak kuanggap ada didunia
manusia? ah aku tak peduli...
mata? apa yang tlah aku lihat tidak ada satupun juga orang yang melihat....
telinga? apa yang aku dengar juga tidak akan bisa mengembalikan kepercayaan
kaki? apakah setiap aku melangkah itu adalah jalan yang benar?

didalam ruang kosong aku terdiam
hanya memperhatikan serpihan debu yang beterbangan
ya hanya serpihan, namun mengertilah kawan
serpihan debu yang kecil dan tidak terlihatpun jika terkumpul semua bisa tertutupi

seperti segelintir kisah kecil dimasa lalu
semua terkumpul dan melekat dihati
tak ada lagi saksi selain hati yang merasakan

pain pain go away!

Pain pain go away!
Please do not come back another day.
Tears falling down my face
oh how I wish for his warm embrace.
Wonder if he cares about me.
Wonder if this is suppose to ..........

ikhlas

dear blogger,


I.K.H.L.A.S
1 kata, 6 huruf, berjuta arti dan beribu jalan untuk pencapaiannya...
pernah engga sih kalian ngerasain gimana rasanya mengikhlaskan sesuatu yang menurut kalian itu tuh sulit dan engga mungkin bisa kalian bisa ikhlasin. hell yeah, gue lagi ngerasain itu sekarang.

coba, gimana rasanya disaat lo harus ikhlasin sesuatu itu? mungkin ya, gue ngerasa kalo di inget-inget rasanya manis, tapi semakin di inget itu rasanya malah berubah jadi sesuatu yang pahit. di situ lah kalian bertekad buat ikhlasin, TAPI GIMANA? disitu juga banyak kenangan indah lo kan?
IT'S THE HARD PART OF THE PROBLEM! kalo dalam bahasa kedokteran itu dilemma: PRIMA FACIE dimana menurut lo itu baik, tapi dalamnya juga ada hal yang engga baik.

oke itu baru segelintir,
ada lagi masalah yang lagi gue hadapin sekarang adalah dimana lo harus ikhlasin untuk pisah dari temen-temen lo yang lo anggap jadi sahabat lo sendiri. cuma mereka deh yang bisa bikin lo ketawa disaat hati lo sedih, uneg uneg lo udah ada ditangan mereka semua. aib-aib lo serta ke anehan lo mereka yang paling bisa open sama lo, yang tiap hari itu ketemu. tapi di akhirnya lo juga harus pisah sama mereka, ikhlasin sih tapi rela untuk pisah?

ya sama kaya definisinya tapi, dimana cuma 5 huruf yang pencapaiannya itu harus ada suatu kelapang dadaan. gimana cara pencapaiannya itu ada banyak cara, yang mungkin semua orang beda-beda caranya. kalo gue, gue tipe orang yang belum mengerti sebenarnya arti ikhlas itu kaya apa, jadi orang mungkin mikirnya gue itu orang yang berfikir pendek karena ketidak ikhlasan gue tersebut. *oke gue akuin itu*

oke sekarang gue mau ngeshare program pengikhlasan gue (planning):
1. coba buang pikiran pikiran atau hal yang bikin lo inget sama hal tersebut
2. bersikap biasa aja anggap semua sama seperti dulu
3. fokus sama apa yang di prioritaskan
4. jangan terpengaruh omongan orang
5. *oke gue rasa ini part yang paling susah* MATI RASA KALO LO NGELIAT ITU ORANG BERDUAAN
6. be calm
7. innocent
8. cheerfull lagi
9. jangan banyak ngeluh
10. BE YOUR SELF! dan buktiin sama orang-orang kalo lo itu bisa dengan usaha lo dan tekat lo :')

ayo bon, buat terobosan baru . kalo lo tetep kaya gini, lo bakalan tetep diinjek-injek sama orang . tapi kalo lo berhasil ngelewatin ini semua, orang-orang pasti bakalan tau kalo I AM STRONGER THAN YOU THINK!


with love,

me!

Rabu, 17 Agustus 2011

what i feel ..

dear blogger,

sebelumnya mau ngucapin SELAMAT ULANG TAHUN untuk Negara kita INDONESIA yang ke 66 ! semoga semakin sukses dan bisa lebih baik dari tahun tahun sebelumnya ;)

sekarang sebenernya lagi mau sharing cerita aja sih tentang hari ini, ya kalo bahasa sekarangnya curcol sedikit hihi. boleh kan? boleh doooong .. yap, gue jg bingung mau mulai dari mana.
hmm, oke mulai dari sini aja ;

tadi pagi tepatnya sekitar jam setengah 3an gue kebangun karena as usual kalo bulan Ramadhan itu SAHUR, tapi karena berhubung gue lagi gak puasa jadinya ya gue stay di tempat tidur cuma melek mata doang. Yang ada dipikiran gue saat itu adalah (biasa deh anak muda) lihat hp, olala ternyata NO BBM, NO MESSAGE, NO CALL, NO MENTION oke gpp lah haha, setelah itu gue langsung bbm si Hanif "selamat sahur ya :) .....*bla bla bla*", setelah itu bobo lagi . pagi-paginya yang ditunggu-tunggu akhirnya membalas \(^o^)/ yah walaupun cuma sekedar basa-basi mungkin "tumben udah bangun :)" tapi itu rasanya seneng .

oh iya mungkin sebelumnya gue cerita tentang ini dulu kali ya, Hanif udah seminggu ini ke Ambon, stay disana sekitar 1bulanan sampe September. Dia ke Ambon memang karena Bunda Papi dan adik-adiknya sekarang lagi di Ambon, Papinya ada dinas disana katanya sih kemungkinan setahunan. hmm, jadi intinya selama sebulanan ini gue LDR lah bisa dibilang -_-".

oke lanjut, terusss sampe mana ya tadi? oh iya setelah dia bales lagi kayak gitu, gue sempet bimbang antara bales bbmnya atau ngga. karena akhir akhir ini gue merasakan ke ganjilan di Hanif, dia jadi lebih kaku. entah apa itu hanya perasaan gue aja, atau mungkin memang dia berubah karena ada sesuatu yang dirahasiakan gue juga gatau, yang penting menurut gue semoga ini gak jadiin hubungan gue jadi buruk cuma karena masalah yang ga jelas asalnya :'(

pertanyaan gue hari ini ya cuma satu aja; APAKAH JIKA SIKAP SESEORANG ITU BERUBAH, PERASAAN JUGA IKUT BERUBAH? mudah-mudahan aja engga .. ambil positive-nya aja sih, mungkin dia memang lagi ada masalah yang emang gabisa di sharing ke gue, atau dia lagi sakit . yap, sebenernya katanya sih dia lagi sakit . jadi hipotesis kita pertama bisa juga BETE et causa LAGI ATIT ha ha ha
terus kalo negativenya itu ya bisa juga karena "JENUH" hell yeah!
kaya lagu d'masiv yg judulnya diam tanpa kata ya jadinya :D *red; entah kenapa tadi ipod gue ke shuffel sediri lagu diam tanpa katanya d'masiv * ummm...ini masih berlangsung sampe sekarang, dan gue ga ngerti harus ngapain buat bikin dia jadi seperti kemarin lagi.

ohiya gue tadi sempet bikin sesuatu loh buat dia, sekalian buat ngilangin rasa kangen juga sih hihi centil ya ~tapi gpp lah sama pacar sendiri :p
mau liat?


hahaha jelek yaaaaa hasilnya >:O



tapi ini hasil tulisan tangan sendiri loh, walaupun kaya anak TK sih hehe, pengennya sih ini bisa bikin dia seneng ya mudah-mudahan aja dia beneran seneng :) mungkin lain kali gue bikin yang lebih baik lagi dari pada ini ya.


ini foto waktu gue ulang tahun kemariiiiiin hihi, sssstt jangan diketawain ya ini bisa dibilang foto berdua yang ke-3 kalinya . kita emang udah 3 bulan, tapi kalo buat urusan yang kaya gini gini masih sering malu-malu >.< he he he



Tanggal 27 besok insyaAllah gue bakalan berangkat Umroh sama keluarga+nenek sekitar seminggu sampe lebaran :D. seneng sih, tapi sedih juga pasti bakalan lebih susah komunikasi :( ya namanya jg Ibadah mau gimana lagi kan? semoga aja sebelum gue berangkat hanif udah bisa kembali kaya semula ya..amin. haha, kayanya sih segitu aja cerita gue hari ini, seenggaknya udah bikin perasaan tenang. terima kasih ya :*







Selamat menjalankan Ibadah puasa
with love,


Sabtu, 13 Agustus 2011

2nd grade!

dear blogger..

as we know anak SMA SMP dan anak SD sekarang udah lewat masa-masa naik kelas, right?. ade gue yang kelas 2SMA sekarang udah naik ke kelas 3 SMA , begitu pula ade gue yg SMP, mereka seneng banget pas tau kalo mereka udah naik kelas *yaah, walaupun naik kelas 3 yang menurut gue itu adalah masa-masa paling ujung jurang*.

well, ok sebenernya gue juga mau kasih kabar gembira "Azizah Boenjamin mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dinyatakan NAIK TINGKAT".
Alhamdulillah banget yah *syahrini mode:ON* ,setelah sekian lama kurang lebih satu tahun jungkir balik menjalani kuliah FK tingkat 1 itu yg rasanya ampun-ampunan sekarang udah lega,apa lagi pada saat nama gue disebut waktu YUDISIUM kemarin (12/8). seenggaknya 1 rintangan sudah terselesaikan dan 1 pintu sdikit terbuka untuk bisa bahagiain orangtua (Amin) yah walaupun perjalanan masih panjang sekali untuk mendapatka gelar sebagai "dr.Azizah Boenjamin".

Walaupun mungkin hasilnya ga begitu meuaskan untuk tingkat 1 ini, tapi semuanya harus bertahap harus bisa ditingkatkan lagi pada saat kesempatan tingkat 2 ini. "berusaha menerima apa yang terlanjur terjadi itu memang ga gampang, tapi berusaha agar tetap bersyukur itu HARUS!" dan apa yang harus dilakukan sekarang adalah meneruskan perjuangan yang lagi di jalanin sekarang ..

btw, kalo disini boleh nulis thanks to gue punya list siapa aja yang akan gue ucapin :)

1. Allah ; yang setiap hari bisa jadi tempat sharing dan selalu memberikan yg terbaik buat Hamba-Nya, kalo engga karena bantuan dari Tuhan manusia bisa apa? ;)

2. Ibu&Bapak ; mereka inilah orangtua ZUPER yang selalu ngasih support, sampe-sampe setiap gue mau ujian mereka selalu bersedia Shalat Tahajud 10 rakaat supaya Allah selalu memberi kemudahan kepada gue :')

3. Ajis&Uci ; kedua ada kucing ini yang selalu menghibur kalo gue lagi stres belajar, ada-ada aja kelakuannya yang selalu bisa bikin ketawa , walaupun kadang suka ngeselin sih >:O

4. Nenek ; satu-satunya yang masih bisa ngasih support adalah nenek, sosok wanita sabar yang selalu nemenin gue belajar dikamar sampe larut .

5. Hanif ; hmmm ini siapa ya? hahaha ya ini dia cowo cuek yang terlalu stay cool, yang hampir setiap hari bikin hari-hari gue bersemangat! dia juga salah satu motivasi gue, supaya bisa berjuang sama-sama terus di kedokteran <3

6. Kak Viny, Grace, Oki, Icha, Livia, Dio ; sahabat-sahabat paling hebring dan hobi bergosip iniiiiiiiiiiiii yang selalu stay di kost-an gue, dan yang paling sering nyemangatin gue kalo gue lagi drop atau galau akademik . well, love love deh buat kalian!

7. Kelvin&Yoga ; duo padang ini juga paling bisa menghibur hari-hari gue, entah itu di kampus atau dimana-pun kalo lagi bareng-bareng :D

8. Azka, Firdha, Twinda, Twindy, Kiki, Minyi, Fathia, Esqy, Fidhya, Dhisa ; mereka si cewe-cewe cantik yang selalu membuat suasana istirahat rame dan ketawa melulu, selalu aja ada lawakan. disini jg ada bandar catetan yaitu Dhisa hahaha , mereka jg sering bantu bantu belajar untuk ujian ;)


thanks semuanya, kalian udah bikin hidup menjadi lebih BERWARNA